Rabu, 05 Februari 2014

Cara Membuat Page Laman di Blog

Cara Membuat Menu Menggunakan Page Laman - Melanjutkan pelajaran sebelumnya tentang  Cara mengubah header blog  kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang cara membuat menu menggunakan page laman.

Menu dropdown memiliki banyak versi disesuaikan dengan template yang digunakan. dengan demikian penggunaan menu ini juga disesuaikan dengan kebutuhan. pada versi kali ini saya membahas versi laman digunakan pada menu.

Page Laman adalah sebuah halam yang digunakan sebagai tempat atau sarana informasi identitas blog. seperti halnya Profil blog, Contact blog site map dan lain sebagainya yang tidak memerlukan tanggapan dari orang lain atau pengunjung. karena pada laman tidak tersedia kotak komentar.

Pada template tertentu untuk menambahkan menu menggunakan page laman. dengan hanya memasang page laman sobat blogger sudah mendapatkan pilihan menu. namun pada kenyataannya menu yang hanya menggunakan laman tidaklah menarik karena tidak bisa drop down. tetapi tetap akan saya share buat sobat semua Cara Membuat Menu Dengan Page Laman.

  • Silahkan  masuk ke dasbor blog dengan akun anda ya bro
  • Lihat disebelah kiri pada Blogger anda , terdapat widget >>Laman

  • klik seperti gambar , pilih laman kosong
  • Isi Laman anda dengan sesuai dengan yang anda inginkan
  • Jangan lupa Atur seperti yang Inginkan
Cara Membuat Halaman Blog

Cukup mudah bukan pelajaran kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. silahkan baca pelajaran berikutnya agar lebih memahami tehnik-tehnik dasar blogger.

Terimakasih. Edited by : Y.J.K.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar